Idea's from Creativity

Cara Cepat Baca Berita di Internet

14 November 2009

Google Labs pada September ini kembali menggelar eksperimen baru mereka di dunia maya yang dinamakan Google Fast Flip. Menjamurnya website yang sarat dengan content multimedia bisa membuat pengunjung dengan koneksi internet yang lamban merasa frustasi saat mengaksesnya. Berkaitan dengan itulah Fast Flip dihadirkan untuk menawarkan pengalaman baru dalam mengakses berita online atau majalah digital dari berbagai website secara cepat dan efisien.

Pengguna cukup mem-flip halaman web (ke kiri atau ke kanan) dari kumpulan snapshot di layar secara cepat dan mudah. Selanjutnya, snapshot tersebut dapat diklik untuk membuka gambar yang lebih besar dari website yang bersangkutan. Klik berikutnya pada gambar yang lebih besar akan membawa pengguna ke sumber berita. Untuk memamerkan keunggulan fasilitas Fast Flip ini, Google melakukan kemitraan dengan sejumlah penerbit papan atas termasuk The New York Times, The Atlantic, The Washington Post, Salon, Fast Company, ProPublica, dan Newsweek.

Partner Google ini akan berbagi keuntungan dari pendapatan iklan yang terkait dengan website-nya. Fast Flip dianggap dapat membuka peluang baru bagi para penerbit besar dalam menghadirkan penyajian content berita atau artikel bagi pembaca di Internet. Dengan kata lain, lahan baru untuk iklan pun tersedia.

Google Fast Flip dengan fasilitas tactile page flipping juga tersedia bagi pengguna smartphone berbasis Android dan iPhone untuk kenyamanan berselancar bagi pengguna mobile. Alamatnya adalah http://fastflip.googlelabs.com/mobile.

Tertarik?? Langsung menuju ke TKP



Related Posts



0 comments

Posting Komentar